CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 15 Mei 2008

Bandung Jakarta Bandung (lagi..lagi..)

Pagi-pagi dikirain interview HR-nya jam 9, ternyata sodara-sodara...jawabanya ayu pas di- sms, "Buruan mel, udah pada dateng, udah mulai dari jam 8"
Emang gak niat sih, begitulah jadinya...
Pas nyampe MMnya, absen ama petugas..trus dia nulis no 16 (haha, serasa tanggal milad) di samping nama saya, huhuhu mantap, padahal ayu aja dapet no. 3
Dan...waktu terasa lebih lama, jarum jam terlihat tak bergerak, dan saya baru dipanggil interview jam 2 siang, huaaaahhh..udah kucel banget tentunya.
Seru kok interviewnya. Pak Taufannya tampak udah gak bersemangat nginterview lagi (loooh..). Masa pertanyaan accountingnya cuma 1, "Please explain accounting in 2 words" Ohmigod (panic mode on) tentunya saya kan suka panik gitu kalo ditanya hal-hal yang tidak saya tahu, kemudian berusaha menebak "Ermm...recording.." dan Mister itu membuang muka, "damn..". Mencoba lagi.."ermmm....system.." Lagi-lagi mister itu terdiam.
Dan dia berkata, "Accounting it's jut about debit and credit"
Whoooooaaa..maksudnya itu??? Menyebalkan....
Dan interview hari itu pun ditutup dengan manis...
Oh ya dan lebih manis lagi tatkala saya menelpon Mbak Indri, HRD EY, dan dia berkata, "Nama kamu belum ada dalam list yang permanen, kamu udah clearance belum? Mendingan kamu clearance dulu aja deh"
Well selamat tinggal neraka dunia.. It's not the end of the world, masih banyak yang mau mempekerjakan saya (pede mode on) emang ada ya?! (pesimistic mode on)

Back to the topic, beres interview, balik ke rumah bentar, ngambil kunci kosan yang ketinggalan, lantas berangkat kembali ke Jakarta. Gak mau lagi deh bayar kosan cuma buat ditinggali barang-barang... Semua benda-benda itu harus diboyong ke Cibubur. Malemnya ayah bilang udah ok mau ngejemput buat mindahin barang-barang. Naik travel yang murah aja, meski harus waiting list. rencananya pengen balik langsung malem tadi. tapi ternyata Jakarta macet banget, well tepatnya sih Kuningan. Turun dari travel jam 7an, perut udah protes minta makan, kelintas dalam pikiran pengen nyobain Burger King yang deket Sarinah, hohoho Black Pepper Whoopers, such a great taste..meski harus mengeluarkan 39.5, worth it, burgernya bikin kenyang, kentangnya porsi large, dan nesteanya guedee banget..

Ternyata packing tak semudah yang dibayangkan. Untung dibantuin ama si ayah, malah sempet diomelin, kamu kok gak rapi gitu sih nyusun barangnya, pas udah kena tangan beliau, jadi rapi deh smua barang masuk dalam tas dan plastik2 itu. Whoaaa kenapa bakat itu tidak menurun padaku, Yah...

Karena selesai packing udah jam 9, gak mungkin kan balik lagi ke Bandung, sapa yang jemput? Akhirnya nginep dulu lah di Cibubur. Nyampe Cibubur jam 10an malem. Balik ke Bandung pake travel jam 05.30, bener-bener hari yang indah...

Jam 10nya pergi lagi, nyari info tentang brevet. Di IAI 1.75jt, di KPP sama aja, di Unpad 1.2jt. Trus nanyain TOEFL preparation di TBI 460 satu cycle itu mix teacher, 5 bulan berarti 2.3jt, yang full native 575, 5 bulan berarti hampir 3 jt, gila..!. Kalo di EEP cuma sebulan bayarnya 795. Nguras tabungan selama kerja empat bulan dong...! Hwaaaa....tapi tetep..pokoknya harus ikutan brevet, TOEFL, dan conversation tentunya...

Tidak ada komentar: