CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 14 Juli 2008

PRJ riweuh dan Bandung macet

Gak lagi-lagi deh dateng ke PRJ pas hari terakhir, dan hari Minggu pula. Ruaaaammeeeeeee banget. Tapi dari awal berangkat udah salah sih. Gak ada persiapan, karena gak tau kondisi di sananya bakal kayak gmana. Intinya mah kepedean aja, berangkat tanpa nanya-nanya ama yang udah pernah ke sana dan tau kondisi di PRJ.
Well berangkat dari rumah aja udah hampir jam 8, skalian nganterin adik latihan fisik. Trus abis itu dianterin sama ayah ke X-trans. Soalnya itu yang lumayan deket. Lagian kalo naik baraya mesti waiting list dulu. Akhirnya naiklah X-trans yang ke arah Pancoran. Turunnya deket-deket Carrefour MT Haryono, soalnya dari jauh udah kaliatan tu bis 46nya. Naiklah bis itu sampai komdak atas. Janjian sama si ibu Yuli di komdak bawah. Karena yakin si ibu bakal telat, saya jalan aja dari komdak atas ke komdak bawah, whuuuiih panas, hampir tengah hari... Ehh pas si ibu ditelpon lagi, katanya masih di kosan, whuaaaahh.. akhirnya saya ngadem dulu aja di Pacific Place.
Setelah si ibu dateng, langsung naik busway. Rencananya pengen naik busway yang langsung dari Gambir ke PRJ, itu loh yang gratisan. Ternyata si ibu gak tau juga shuttle-nya dimana, hwaaadduuh. Akhirnya muter-muter ampe Senen, balik lagi ke Harmoni, baru deh turun di Halte Balai Kota. Gilaaaa...ngabisin waktu sejam setengah buat muter-muter kayak begitu. Mau jalan juga panas banget, bete banget deh pokoknya. Nyampe PRJ udah jam 2, langsung nyari tempat shalat. Mana udah kelaperan dan kaki pegel-pegel lagi. :(
Abis itu muter-muter deh...
Makin sore ternyata makin rame aja. Gak sempet foto-foto juga, soalnya rame banget.
Jam setengah 7 ngantri busway gratisan lagi. Parahhhh..antriannya udah panjang banget. Pas bus-nya dateng pake acara dorong-an pula. Si Ibu Yuli kasian banget kedempet di pintu satu lagi (yang gak ngebuka) sampe mukanya rata ama kaca pintu karena didorong-dorong ama orang belakangnya, hehehehe, peace ah Bu..emang parah banget sih kemarin..
Emang susah ya kalo di Jakarta dikasih fasilitas yang gratisan....pasti cepet banget rusaknya..
Nyampe shuttle yang di lapangan monas, untung gak didorong-dorong ama yang belakang, secara bagian kami yang paling depan sekarang, mana tangganya curam lagi, alhamdulillah nyampe dengan selamat.
Nah abis itu sekarang mikirin gimana caranya ke Sarinah. Rencananya mau naik Bajaj. Karena si ibu kepedean mengira Sarinah deket banget nawarnya murah, ya jelas aja si abang bajajnya gak mau. Akhirnya kita jalan deh, mengorbankan kaki yang semakin sakit. Romantis banget ya Yul, jalan berdua, malem-malem pula, hehehe. Dan ternyata si Ibu yang satu itu salah. Sarinah ternyata masih lumayan jauh....nyesel deh gak ngambil bajaj yang tadi. Ya gak apa-apa juga sih, jadinya kita banyak cerita-cerita gak jelas gitu. :D
Nyampe Sarinah, langsung ke poolnya Baraya. Katanya sih udah penuh. Harus waiting list. Saya agak-agak cemas juga tu soalnya orang-orang semakin berdatangan, takutnya gak kebagian balik jam 8, bisa-bisa dimarahin sama orang-orang rumah. Tapi si ibu Yuli mah nyantai aja, "Dapet kok Mel, pasti dapet." Alhamdulillah, dapet juga sih yang jam 8, berangkatnya baru jam 8 lewat 10. Nyampe Bandungnya juga telat. Jam 10 lewat gitu. Mana pake acara ngisi bensin dulu lagi. Ya gitu deh akhirnya nyampe Lombok baru jam 10.30. Alhamdulillah udah langsung dijemput juga sama Ayah.


Dan pagi ini, Bandung macet banget...Mentang-mentang hari pertama sekolah. Pas tadi pagi saya nganter adik ke sekolah, bener-bener macet buangeeeet. Pasar Suci udah macet. Untung saya lewat Bojong Koneng. Setidaknya titik-titik macet di deket rumah, kayak Padasuka, Cimuncang, Pahlawan gak dilewatin pagi ini. Nah tentu saja yang parah adalah di daerah taman lalu lintas, jalan Jawa, yaaah jalan-jalan yang banyak sekolahnya itu deh. Muaceeeeetttt banget....untung dikit lagi nyampe sekolahnya. Dia udah marah-marah, karena khawatir gak dapet tempat duduk yang pewe di tahun ajaran baru ini, supaya bisa lebih konsen di kelas, dan gak dapet ranking kayak kemarin lagi. Hmmm boleh juga sih targetannya. Tapi ikhtiarnya kayaknya blum maksimal aja. Tadi aja mandinya masih lama banget...
Pas pulang nganterin juga masih macet...
Kapan ya..Bandung gak macet...

Tidak ada komentar: