CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 30 Juli 2008

Another test..(depkeu++) :D

Seperti ribuan WNI lainnya yang ingin mendapatkan pekerjaan yang terjamin di hari tua (baca: PNS), hari ini saya datang juga ke Gelora Bung Karno buat ikutan tes awal depkeu, yakni TPA. Berangkat dari Bandung malem dengan tujuan Cibubur. Karena saya pikir gak bakalan sempet klo berangkat dari Cibubur ke senayan pagi (kebayang kan macetnya kyak apa klo 18 ribu orang lebih memadati senayan) saya akhirnya minta sama ayah buat dianterin aja ke kosan teman yang ada di Slipi malem itu juga. Pas ngelewat Senayan, ayah bilang, "Kenapa gak sekalian survey aja biar besok pagi gak riweuh berangkatnya." Akhirnya survey dulu deh malem itu juga. Nyampe kosan ibu Yuli jam 11an. Masih sempet-sempetnya baca-baca buku TPA tu, kemudian tidur jam 12an.
Paginya...bangun pas Shubuh trus berangkat dari Slipi jam 6.30 (Si ibu Yuli tumben-tumbennya tu kluar kosan pagi-pagi, hehehe peace Bu..!). Naik taksi lewat flyover benhil, kirain gak macet, ternyata macet juga, tapi macetnya di gerbang utama masuk gelora bung karno, kita mah nyari jalan yang gak macet aja, jadinya lewat pintu yang deket century park, mendinganlah..daripada dari pintu utama.
Datengnya kecepetan..hihi..jam 7 udah nyampe, akhirnya nyari tempat duduk saya dulu di sektor 6 sambil si Ibu sarapan roti. Trus setengah 8nya nganterin ke sektor 15, wuuuiiih lumayan...
Soal tesnya parah banget. Masa bagian pertama, verbal 85 soal waktunya cuma 25 menit?! Ngerjain banget tu...Sebel jadinya :(
Abis tes jalan-jalan :D Si Ibu ngajakin ke fX, mal baru yang ada di deket hotel atlet Century Park. Disana ada tempat luncuran (kya serodotan gitu) yang dari lantai 7 ke lantai dasar, hiiiiiy..serem ya...tapi pas saya dateng lagi tutup, gak sempet liat deh gimana serunya terjun dari lantai 7..konsep malnya bagus, banyak tempat yang bisa dipake foto-foto, tapi gak kuat deh klo mesti makan disana, mahal-mahal.. :( akhirnya karena kelaperan, kita berdua akhirnya pergi ke Grand Indonesia.

Dateng pas jam makan siang ternyata repot ya, mau makan aja sampai gak dapet tempat duduk, mesti nge-take yang blum beres makan dulu. Pas udah mau selesai makan juga gt, tempat duduknya udah di-take ama anak-anak gitu, jadi gak tenang nyelesein makannya.
Sempet liat air mancur yang pake efek lampu sorot gt+ada musiknya, mirip ama song of the sea yang ada di Singapore, lumayanlah, sempet ngerekam juga.
Terakhir..foto-foto....hihihi... Grand Indonesia ini konsepnya mal tematik. jadi mulai dari lantai 4 (kalo gak salah) ada tempat-tempat dengan tema tertentu, kayak Jepang, Eropa, ama India, seru deh foto-foto disana..

Asalnya mau balik ke Cibubur dulu, trus naik travel dari Cibubur ke Bandung, tapi karena khawatir telat akhirnya saya naik travel langsung aja dari Blora. Sebelumnya udah nelpon, dan katanya yang jam 6 udah full, akhirnya saya mesen yang jam 7 dulu buat jaga-jaga. Trus nyobain dateng langsung buat waiting list yang jam 6, ditemani si Ibu *dooh Bu, dirimu baik sekali..mudah-mudahan rejeki dan jodohnya dimudahkan Allah, aamiin :D ehhh ternyata dapet yang jam 6, kayaknya ada yang cancel deh, *fiuuh alhamdulillah..tapi pas di perjalanan rada bad feeling gtu..eehh bener aja, blum nyampe exit tol Cibitung bannya pecah. Karena pecahnya di jalur cepat, supirnya maksain jalan rada jauh gitu buat menepi, kerasa banget bannya keseret-seret. Pas menepi, ternyata bannya udah gak berbentuk, wadowww.. untung supirnya cepat bertindak, trus disamperin sama polisi patroli juga. Bannya gak sempet difoto euy, ga enak aja sama supir dan pak polisinya, orang lagi kesusahan malah bukannya bantuin tapi malah foto-foto, peace ah pak pol...! Lumayan deh ngeganti bannya ada kali setengah jam. Trus pas saya liat ban serepnya agak nyeremin juga, ada pakunya euy..Tapi supirnya nyantei gitu..malahan dikebut..pas nyampe pom bensin di km 89, anginnya diisi lagi, hwaduuuhh...nyampe pool lumayan cepet (dengan alokasi waktu buat ngeganti ban 30 menit) jam 8.30 udah nyampe.

Tidak ada komentar: