CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 19 April 2008

Weekend in Taman Buah Mekarsari



Hari ini, Sabtu, sekeluarga pergi ke Taman Buah Mekarsari, well tepatnya sih gak cuma sekeluarga, tapi dua keluarga. Yap...adik-adik sepupu yang kecil-kecil itu juga pada ikutan. Berangkat dari Cibubur jam 11 pagi, nyampe sana jam setengah 12an. Alhamdulillah cuacanya adeeeeem banget.
Masuk ke Taman Buahnya bayar 10 ribu perorang. Kendaraan bayar 10 ribu juga. Nyampe di dalem area Taman Buah sempet bingung, soalnya baru pertama kali sih, dan luas banget. Saran saya, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah pergi ke bagian informasi, nanyain paket tour apa aja yang bisa qt ambil, trus jangan lupa minta petanya.
Qt sih pada ikutan tour yang namanya greenland, klo gak salah. Biayanya 40 ribu seorang, tapi udah dapet fasilitas dapet 1 botol jus, 1 buah belimbing, setengah kilo salak, 1 buah bibit pohon, 1 buah souvenir dan naik kereta jalan-jalan keliling taman buah. Pemberhentian pertama itu taman buah melon. Disana qt dapet jus buah gt. Trus liat-liat buah melon yang masih di pohon. Gak sempet metik sih, soalnya buahnya yang di pohon belum pada mateng. Akhirnya cuma bisa beli doang. Sempet nyicip testernya, yang lebih enak melon yang daging buahnya putih, hmmmmm...akhirnya beli deh melon itu 1 buah, lumayan 1,2kg.
Abis dari taman buah melon, kita diajak ke taman buah salak, dapat salak masing-masing 1/2 kg, hwaaaa berat banget, 7 orang berarti 3 setengah kilo. Hmmmm saran saya satu lagi, jangan lupa bawa plastik yang banyak, bakal banyak banget bawaan deh. Di taman salak sempet shalat dzuhur dulu. Si om agus ngambil-ngambilin pete, trus dimakanin lagi, eeeeh ayah juga ikutan, dasar bapak-bapak...


Tujuan selanjutnya kebun belimbing, wuih gede banget belimbingnya...lumayan berat juga. Abis itu wisata air. Sempet nyobain masuk ke bola trus dimasukin ke dalem air, whahahaha jadi tontonan orang-orang gt, mana gak bisa-bisa jalan lagi bolanya. Kalo jaga keseimbangan n berdiri sih bisa, tapi begitu nyoba jalan, hihihihi jatuh lagi, seru deh. Biaya naik wahana ini cuma 20 ribu perorang.
Nah abis itu qt balik lagi ke gerbang utama, eeeeh ternyata adikku pengen ke tempat outbond tapi ternyata keretanya gak lewat situ. Dya kesel banget gt. Akhirnya qt nukerin kupon bibit buah dulu. Bibit buahnya kirain kecil2 eh ternyata lumayan tingginya sekitar 50-70 senti, bawa 7 pohon lagi, hwaaaa. Milihnya pohon jambu air hijau, jeruk nipis, nanas, kedondong, trus lupa apalagi, itu juga gtau mau ditanam dimana. Abis naroh barang-barang ke mobil, qt naik kereta lagi. Kali ini bayarnya 10 ribu, bisa keliling-keliling naik kereta, tapi gak dapet fasilitas lainnya. Tujuan qt tentunya tempat outbound. Ehh pas banget pas mau tutup, akhirnya jadi peserta terakhir deh...murah cuman 32 ribu, naik meniti bambu gt ke atasm trus nyebrang pake balok kayu. Sumpah serem banget...kalah ni ama anak kelas 2 smp, keringetan banget deh dsana, mesti kuat kaki dan tangan, abis itu meniti balok kayu yang panjang, baru deh flying fox. Sempet takut pas mau terjun buat flying fox, tapi akhirnya senaaaaaaang... smpet kena kerikil juga sih kakinya, lumayan sakit. Abis itu pulang......capek...tapi senang....
Eh ini ada foto waktu mau balik ke kosan hari Jumat malem. This pic was taken from "jembatan penyebrangan" Setiabudi.

Tidak ada komentar: